Penyelenggaraan Rapat/Webinar di kelas teams dibagi menjadi 2 yaitu :
- Rapat saat ini
- Rapat dengan penjadwalan
A. Menyelenggarakan Rapat Rapat Saat ini
Langkah-langkah
- Untuk lebih terstrukturnya Channel kelas dan memudahkan peserta didik menemukan link rapat sebaiknya kegiatan rapat/webinar dibuatkan satu channel khusus.
- Klik Channel Kegiatan Webinar
- Klik tanda panah ke bawah pada gambar kamera di bagian atas kanan layar.
- Klik Rapat Sekarang
- Akan muncul layar berikut dan lakukan pengaturan seperti gambar
- Akan muncul gambar berikut dan pilih tindakan sesuai yang anda inginkan
- Akan muncul layar Video Converens Wibinar seperti ini
B. Rapat dengan penjadwalan
Langkah-langkah
- Klik Channel Kegiatan Webinar
- Klik tanda panah ke bawah pada gambar kamera di bagian atas kanan layar.
- Klik Jadwalkan rapat
- Lakukan pengaturan pada penjadwalan rapat dan kirim jadwal seperti pada gambar berikut
- Akan muncl seperti ini di Channel Kegiatan Webinar
- Seeting lanjutan untuk mengatur status awal semua peserta rapat/webinar apakah menjadi penyaji atau peserta, microphone on/off atau kamera on/off
- Klik link webinar yang sudah dibuat
- Klik Meeting Option
- Dari halaman meeting option yang terbuka di browser, setting pengaturan meeting seperti gambar berikut
- Setelah melakukan pegaturan seperti pada gambar diatas, Klik tombol Save
- Jika ingin terlihat lebih menarik, editlah postingan itu menjadi sebuah pengumuman yang menarik seperti gambar berikut
Demikian Panduan cara menyelenggarakan rapat/webinar di kelas Teams Office 365.
Untuk yang membutuhkan dokumen panduan melaksanakan rapat/webinar dalam bentuk file pdf dapat dilihat dan didownload dibawah ini.
Selanjutnya Materi Panduan Cara Membuat Penugasan/Assesmen dapat dilihat DISINI
Untuk pengembangan lebih lanjut dari website ini mohon untuk meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah.
Post a Comment